Berita Keselamatan - Menjadi kuat karena kasih karunia

Paulus mengingatkan Timotius sebagai orang yang ia muridkan agar menjadi kuat oleh kasih karunia. Timotius yang masih muda itu dipersiapkan Paulus sedemikian rupa agar ia menjadi kuat saat melayani Tuhan dengan mempelajari nilai-nilai penderitaan lewat:

1. menjadi prajurit
Prajurit yang baik adalah prajurit yang memiliki fokus agar ia berkenan kepada komandannya. Kita sebagai orang percaya juga harus memiliki prinsip hidup yang benar tentang bagaimana caranya hidup kita selalu berkenan kepada Tuhan.

2. Menjadi olahragawan.
Seorang olahragawan tentu hidup dengan kedisiplinan. Ia harus mengatur jadwal latihan setiap hari dan hidup sesuai aturan yang berlaku dalam olahraga agar ketika ia bertanding tidak didiskualifikasi, tetapi memperoleh mahkota sebagai juara.

3. Menjadi petani
Menjadi petani yang bekerja keras untuk menabur agar menikmati hasil taburan. Tuhan  telah menginvestasikan hidupNya dalam kehidupah kita lewat kematianNya di atas kayu salib. Oleh sebab itu, kitapun merelakan diri kita untuk berinvestasi dalam segala hal (doa, waktu, uang, tenaga, dll)

Sebagai orang Kristen harus belajar dari ketiga sikap dasar yang dicontohkan oleh Paulus diatas. Dengan demikian, kita akan tetap berkenan kepada komandan kita, Yesus Kristus.

II Timotius 2:1-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.

Join here to receive articles via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner