Mordekhai hidup sesuai nilai nilai warisan orang tua

Home

Berita Keselamatan -Mordekhai hidup sesuai nilai nilai warisan orang tua

Karisma bisa mengangkat orang untuk duduk di puncak, tapi karakter yang mempertahankan posisi itu untuk tetap di puncak. Darimana karakter seseorang dibangun? Karakter dibangun dari nilai-nilai yang dianut olrh orang tersebut selama hidupnya. Mordekhai adalah seorang Yahudi dan jalan hidupnya hanya sesuai  dengan nilai agama Yahudi. Salah satu larangan mereka adalah tidak boleh sujud untuk menyembah kepada siapa pun kecuali kepada Yahweh atau TUHAN. Hal itu telah menjadi karekter Mordekhai.

Itulah sebabnya, ketika Haman ingin agar Mordekhai sujud menyembah dia, maka Mordekhai menolak. "Ketika Haman melihat, bahwa Mordekhai tidak berlutut dan sujud kepadanya, maka sangat panaslah hati Haman, tetapi ia menganggap dirinya terlalu hina untuk membunuh seorang Mordekhai, karena orang lain memberitahukan kepadanya kebangsaan Mordekhai, Haman mencari cara memusnahkan semua orang Yahudi diseluruh kerajaan Ahasyweros," (Ester 3:5-6).

Meski hidup sebagai seorang tawanan dan nyawanya terancam, Mordekhai tetap hidup sesuai dengan nilai-nilai warisan orang tuannya, yakni Taurat Yahudi. Bagaimana dengan kita saat ini? Apakah nilai hidup kita sudah jauh dari Firman Tuhan?

Ester 3:1-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.

Join here to receive articles via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner